Spot pemasangan CCTV terbaik

Spot pemasangan CCTV terbaik

Meskipun terdengar sederhana, pada kenyataannya pemilihan spot pemasangan CCTV terbaik merupakan hal yang harus diperhatikan. Karena ini akan sangat berpengaruh terhadap fungsi CCTV, penentuan spot pemasangan CCTV terbaik, tentunya sangat berpengaruh dalam memaksimalkan kinerja dan kegunaan CCTV itu sendiri. Jika kamu bingung dalam menentukan spot CCTV terbaik, disini kami akan memberikan dan mengulas mengenai spot pemasangan CCTV terbaik, Cekidot !!!

SPOT PEMASANGAN CCTV TERBAIK

1. Pintu depan

Pada umumnya, rumah pasti selalu mempunyai pintu depan, dan juga, kebanyakan orang baik orang rumah ataupun tamu, pasti memasuki rumah melalui pintu depan. Demikian juga dengan maling, seringkali terlebih dahulu mencoba untuk memasuki rumah melalui pintu depan. Oleh karena itulah, pintu depan menjadi spot yang penting untuk dipasangi CCTV. Sebaiknya kamu memasang CCTV tersebut pada ketinggian yang cukup, sehingga sulit untuk dijangkau, apalagi dirusak. Apabila kamu mempunyai rumah yang bertingkat, maka kamu juga dapat memasang CCTV di lantai dua dan mengarahkannya ke pintu masuk, karena semakin tinggi CCTV dipasang, cakupan gambarnya semakin luas. Tetapi jika tidaka ada, maka pasanglah CCTV pada ketinggian yang sulit terjangkau, dan juga tambahkan tutup pelindung di sekelilingnya untuk menambah keamanan CCTV.

2. Pintu Belakang/Pintu Samping

Pintu belakang dan juga pintu samping menjadi lokasi yang bagus untuk kita pasangi CCTV. Akan tetapi, pastikanlah CCTV dipasang di tempat dengan ketinggian yg sulit untuk di jangkau, dan lebih bagus lagi, pasanglah CCTV Tersebut pada tempat yang sedikit tersembunyi. Hal ini mempunyai fungsi supaya CCTV sulit untuk dimanipulasi oleh para pelaku kejahatan.

3. Jendela belakang

Tempat selanjutnya yang cocok untuk dipasangi CCTV yaitu Jendela belakang rumah, hal ini karena jendela bagian belakang sangat jarang biasanya di kontrol oleh pemilik rumah, sehingga maling pun berpotensi membobolnya, oleh karenanya sebaiknya dipasangi CCTV tesebut di bagian belakang. Dan juga, usahakan CCTV dipasang pada tempat yang tidak disadari orang, dan pasanglah pada tempat yg sulit untuk dijangkau juga. Jadi, jika ada maling yang mencoba melakukan hal yang tak diinginkan, mereka takkan tahu keberadaan CCTV tersebut. Hal Ini pun akan membantu kamu untuk berjaga-jaga dan mencegah peristiwa yang tidak menguntungkan terjadi.

4. Halaman Belakang / Gerbang Pagar Belakang

Aksi – aksi yang dilakukan pencuri juga dapat kita awasi melalui halaman belakang rumah kita. Bagi kamu yang mempunyai tempat tinggal dengan dilengkapi pagar dan halaman belakang, maka ada baiknya kamu melakukan pemasangan CCTV di tempat tersebut. Sehingga setiap terdapat gerak-gerik yang tidak biasa, dapat langsung tertangkap oleh kamera, kita pun bisa melakukan tindak lebh lanjut.

5. Bagian atas tangga

Apabila rumah kamu mempunyai lebih dari satu tingkat, maka pasanglah kamera CCTV pada setiap bagian atas tangga menuju lantai selanjutnya. Pasanglah kamera pada titik dimana lalu lintas orang di tangga dan sekitarnya terlihat. Kamu akan dpat mendapatkan rekaman aula, dapur, dan juga mungkin beberapa pintu masuk menuju ruangan apabila CCTV kamu pasang di spot yang ideal di atas tangga. kamu juga bisa memasang CCTV di area ruang tamu, karena ruang tamu biasanya adalah tempat tamu kita duduk dan biasanya juga ruang tamu merupakan tempat pertama yang dilewati orang tatkala memasuki rumah.

6. Basement dan Tangga

Maling memang mempunyai akal yg kreatif soal memasuki rumah orang, terkadang ereka melakukan ide yg tidak di sangka, misalnya asaja memasuki rumah melalui basement. Oleh karena itulah, apabila rumah anda mempunyai basement alangkah baiknya untuk kamu memasang satu kamera yang mengarah ke lokasi tersebut. Selain itu, sebaiknya kamu jg memasang kamera pada bagian tangga rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *